Header Ads

METODE AL HIDAYAH DI TARAKAN



Tarakan, sebuah kota kecil namun kaya minyak ini dikelilingi laut dan dekat dengan perbatasan Malaysia. Beberapa hari yang lalu mengadakan pembekalan dai dan daiyah di bidang Al Quran yaitu Metode Al hidayah Belajar Al Quran dengan Warna. Metode yang menjadi pelopor belajar Al Quran dengan warna di Indonesia ini walaupun ada sejak tahun 2001 namun secara resmi hadir di Tarakan Kaltim pada awal tahun ajaran baru 2012.

Ketua PD Hidayatullah Tarakan Kaltim Ustadz Abdul Aziz dalam sambutannya berharap agar keunggulan metode Al Hidayah bisa dirasakan oleh warga Hidayatullah Tarakan dan warga Muslim Tarakan lainnya.

Acara yang bertema Bina Kualitas Da’i yang diselenggarakan oleh BMH Kota Tarakan ini seyogyanya dibuka oleh Walikota Tarakan, berhubung beliau sedang umrah dan wakil Walikota sedang ada tugas dinas di Jakarta, maka acara dibuka oleh Kepala Kesbang Linmas Kota Tarakan Bapak Hasan Basri, MAP.

Beliau Bersyukur metode disampaikan langsung oleh penyusun yang lebih paham tentang apa dan bagaimana Metode Al hidayah agar nantinya hasil dari pelatihan bisa maksimal.
Beliau berpesan agar para guru tidak bosan untuk terus berbuat untuk mengabdi pada agama dan negara melalui dakwah lewat pendidikan AL Quran

Atas nama kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada BMH dan panitia atas peran sertanya dalam membina kualitas SDM para Dai di Kota Tarakan. Apa yang telah dilakukan oleh BMH setidaknya memberikan sumbangsih yang telah dilakukan. Pemerintah daerah akan terus mendukung upaya-upaya peningkatan kualitas SDM termasuk melalui pembinaan yang telah diadakan BMH

Seolah sebagai trainer Metode Al hidayah, beliau mengatakan bahwa metode pembelajaran yang menggunakan warna akan membuat siswa konsentrasi dan meningkatkan mood belajar.

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut digelar di Gedung KNPI jalan Gunung Lingkas Tarakan dengan jumlah peserta kurang lebih 60 peserta dari dari unit sekolah Hidayatullah dan TPQ-TPQ di Kota Tarakan.

Semoga bermanfaat Amin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.